Kami siap melayani dengan protokol kesehatan

AGROWISATA BHUMI MERAPI, WISATA EDUKASI INSTAGRAMABLE DI SLEMAN

Agrowisata Bhumi Merapi, Wisata Edukasi Instagramable Di Sleman

Yogyakarta merupakan kota yang terkenal akan wisata sejarahnya, namun tidak hanya wisata sejarah yang dapat anda kunjungi di kota ini. Ada banyak wisata lain mulai dari wisata alam, wisata buatan, hingga wisata minat khusus. Salah satu wisata minat khusus yang dapat anda kunjungi yakni Agrowisata Bhumi Merapi.

     

Aktivitas di Agrowisata Bhumi Merapi
Daya tarik wisata ini dibangun pada Tahun 2015 dan saat ini memiliki luas sekitar 7 Ha yang dibagi menjadi beberapa aktivitas wisata. Aktivitas yang pertama yakni mengenai pertanian, dimana anda dan keluarga akan diajak untuk belajar mengenal tanaman hidroponik dan belajar menanam tanaman hidroponik yang dikemas dalam bentuk field trip.
Aktivitas selanjutnya yakni mengenai peternakan, dimana anda dan keluarga anda akan diajak berkeliling oleh guide dari Bhumi Merapi untuk melihat hewan-hewan di Bhumi Merapi seperti kambing, ular, kura-kura, burung kakaktua dsb. Pada konsep wisata ini, anda dan keluarga terutama anak-anak akan diajak langsung untuk berinteraksi dengan hewan jinak yang ada disana. Dari mulai memberi minum kambing, memerah susu kambing, memberi makan kambing, memberi susu ke anak kambing, memberi makan dan bermain dengan kelinci, melihat aneka reptil, memberi makan burung dara sampai naik kuda.
Konsep terbaru yang diangkat oleh pengelola Bhumi Merapi adalah dengan adanya spot foto instagramable. Jadi selain liburan dan belajar, anda juga dapat berswa foto di spot instagramable seperti di spot Alpen House, anda bisa berfoto dengan background bangunan unik dengan dinding dan jendela dari kayu. Anda juga tidak perlu pergi jauh-jauh ke Yunani untuk melihat Pulau Santorini, karena di Bhumi Merapi terdapat miniatur Santorini yang bisa anda gunakan sebagai background foto instagramable anda.
Waktu Operasional
Waktu operasional dari Agrowisata Bhumi Merapi ini setiap hari (Senin-Minggu) mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.
Harga Tiket Masuk dan Fasilitas
Dengan tiket masuk sebesar Rp 30.000 saja per pax, anda dan keluarga dapat menikmati semua konsep wisata yang ditawarkan di Bhumi Merapi ini lengkap dengan fasilitas- fasilitas yang disediakan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung mulai dari protokol kesehatan yang terjaga, toilet, mushola, guide wisata, tempat parkir yang luas, resto, dan tempat bermain anak. Menarik Bukan !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *