Kami siap melayani dengan protokol kesehatan

INDAHNYA MAGIC HOUR DI TEBING BREKSI

INDAHNYA MAGIC HOUR DI TEBING BREKSI

Menikmati sunrise dan sunset di Yogyakarta yang paling cocok adalah di suatu tempat yang berada di ketinggian. Akan lebih indah apabila untuk menikmatinya tanpa ada halangan apapun. Di Yogyakarta, terdapat lokasi dengan keindahan seperti yang sudah disebutkan. Anda bisa menikmatinya di Tebing Breksi.

Sesuai dengan namanya, Tebing Breksi memiliki daya tarik utama yakni tebing-tebing batuan breksi yang didominasi oleh warna putih. Berikut adalah daya tarik dari Tebing Breksi yang bisa kita nikmati. Diantaranya adalah:
Ukiran dinding tebing
Hal yang menjadikan menarik dari Tebing Breksi dan yang membedakan dengan objek wisata tebing lainnya adalah dinding-ding tebing di ukir dengan berbagai tema. Mulai dari ukiran yang menceritakan sejarah Tebing Breksi, ukiran wayang, hingga yang paling menonjol dan sebagai fokus utama anda adalah ukiran berbentuk naga raksasa.
Sunrise dan sunset
Pemandangan sunrise sunset di Tebing Breksi sangat luar biasa. Karena apabila anda menikmati diatas tebing, maka anda akan melihat luasnya kota Yogyakarta tanpa terhalang pohon.
Amphiteater / Tlatar Seneng
Di kaki bukit Tebing Breksi terdapat undakan yang membentuk setengah lingkaran. Dan di bagian tengah dibangun panggung lingkaran dari rumput. Biasanya, Tlatar seneng ini menjadi tempat pelaksanaan event seperti konser dan festival.
Jajaran Spot Foto
Di atas puncak tebing utama, anda bisa menikmati pemandangan dari ketinggian dengan spot foto yang sudah disediakan. Terdapat banyak model spot yang berjajar dan bisa kita pilih sesuai dengan apa yang anda inginkan. Disana juga terdapat pngelola yang menjaga disetiap spot dan akan membantu memotret anda bersama saudara dengan membayar seikhlasnya.
Aktivitas lain yang bisa dilakukan
Kegiatan lain yang bisa dilakukan di Tebing Breksi ini adalah olahraga ekstrem yaitu panjat tebing dan bersepeda gunung. Selain itu, Tebing Breksi sering digunakan sebagai lokasi foto prewedding.

Lokasi
Tebing Breksi bertempat di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasi dari Tebing Breksi ini berdekatan dengan Candi ijo yang merupakan Candi tertinggi di Yogyakarta.

Rute
Untuk menuju Tebing Breksi kita bisa mengikuti arah menuju candi Prambanan, kamu bisa langsung belok kanan untuk mengambil arah yang menuju ke Piyungan. Dari pasar menuju ke Tebing Breksi ini hanya sekitar 3 km saja. Oke, setelah itu, kamu bisa mengikuti arah yang menuju ke Candi Ijo terlebih dahulu sampai kamu menemukan pertigaan yang ada sebelum SDN Sambirejo, kamu harus belok kiri di pertigaan ini ya. Lanjutkan terus perjalanan hingga kira-kira sejauh 1 km dengan melintasi jalanan yang kurang mulus dan kamu pun akan sampai di lokasi Tebing Breksi.

Jam Buka
Tebing Breksi mulai dibuka untuk wisata pada hari senin – minggu mulai pukul 05.00 WIB pagi sampai pukul 18.00 WIB. Untuk saat ini pada hari senin tutup.
Waktu yang tepat ketika mengunjungi Tebing Breksi adalah pagi dan sore hari. Kita bisa menikmati matahari terbit atau sunrise ketika datang pagi sekali dan tentunya bisa melihat keajaiban matahari tenggelam atau sunset pada sore hari.

Harga tiket
Untuk menikmati keindahan dari Tebing Breksi. Kita hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000. Biaya parkir kendaraan juga sangat murah. Hanya Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda

Fasilitas
Banyaknya pecinta sunrise dan sunset yang berkunjung ke Tebing Breksi, membuat pengelola memaksimalkan pembangunan fasilitas yang ada. Fasilitas penunjang Tebing Breksi antara lain Area parkir yang terus dibangun, toilet, food court dan mushola.
Namun untuk penginapan, anda harus mencari di sekitar candi prambanan.

Sumber:
https://garasijogja.com/tebing-breksi-jogja/
https://travelspromo.com/htm-wisata/taman-tebing-breksi-yogya/
https://travel.tribunnews.com/2020/07/17/harga-tiket-masuk-tebing-breksi-lengkap-dengan-protokol-kesehatan-yang-berlaku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *