Kami siap melayani dengan protokol kesehatan

INGIN LIBURAN HEMAT DI JOGJA? BERIKUT TIPSNYA!

Ingin Liburan Hemat di Jogja? Berikut Tipsnya!

  1. Adakah di antara anda yang ingin berlibur ke Yogyakarta? Pasti banyak sekali yang sudah merencanakannya, bukan? Jika iya, pastikan anda simak 7 tips berikut ini jika ingin berlibur dengan hemat selama ke Yogyakarta.
    Jika ingin meminimalisir pengeluaran, perhatikan tips-tips berikut:
    Pilih daya tarik wisata yang berdekatan dan tidak membutuhkan banyak uang.
    Pastikan anda telah memilih dan menyusun itinerary (rencana perjalanan) di beberapa daya tarik wisata yang jaraknya berdekatan dan tidak membutuhkan banyak biaya untuk tiket masuknya. Hal ini perlu diperhatikan karena bisa menghemat pengeluaran anda untuk penggunaan transportasi dari satu tempat ke tempat lain. Pastikan juga menyusun sesuai dengan rute untuk efisiensi waktu.
  2. Mengunjungi tempat wisata sesuai dengan rencana dan buatlah itinerary.
    Sesuai dengan poin pertama, pastikan anda telah membuat rencana perjalanan atau itinerary selama berlibur di Yogyakarta. Hal ini akan mempermudah anda untuk berkeliling Jogja sesuai dengan waktu dan budget yang telah ditentukan.
  3. Memilih penginapan yang murah.
    Jika ingin menginap, sebaiknya menyesuaikan budget yang dimiliki dengan memilih penginapan sesuai kebutuhan. Untuk saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mendapat promo mengenai penginapan dengan harga dan lokasi yang tentunya terjamin. Karena anda akan banyak menghabiskan banyak waktu di luar, maka manfaatkan hal tersebut untuk meminimalisir pengeluaran anda. Karena akan sangat sayang jika terlalu banyak mengeluarkan biaya demi hotel, akan lebih baik jika memilih penginapan atau kos harian.
  4. Pintar-pintar menawar.
    Sebagai seorang pelancong, tentu saja wisata belanja menjadi salah satu hal yang harus dilakukan. Maka dari itu, akan sangat penting bagi anda untuk pintar dalam menawar ketika berbelanja di Yogyakarta. Dengan begitu, anda bisa lebih berhemat dan bisa memanfaatkan sisa budget untuk keperluan lainnya.
    Mencari alat transportasi yang sesuai dengan menyesuaikan jumlah orang, budget, serta akses menuju daya tarik wisata.
  5. Jangan lupa untuk memilih moda transportasi yang tepat. Sesuaikan dengan jumlah orang serta budget yang dimiliki. Sesuaikan pula dengan rute daya tarik wisata yang telah dipilih. Di Jogja, sudah banyak jasa penyewaan mobil atau sepeda motor. Jika anda beramai-ramai, alangkah baiknya untuk menyewa kendaraan agar lebih murah. Atau jika ingin menambah experience, anda bisa mencoba Trans Jogja untuk berkeliling Jogja dengan bus namun dengan biaya yang lebih murah.
    Mencari makanan yang murah dan enak.
  6. Jangan bosan untuk riset terlebih dahulu jika ingin memilih temoat makan di Jogja. Carilah review mengenai lokasi, rasa dan harga yang ditawarkan. Dengan melakukan pencarian terlebih dahulu, maka anda bisa menyesuaikan tempat makan dan makanan yang sesuai dengan budget yang anda miliki.
  7. Memiliki catatan list belanja dan selalu membuat catatan pengeluaran. Jangan menyepelekan uang pecahan.
    Poin terakhir adalah yang terpenting. Jangan lupa untuk mencatat list belanja anda sedari awal. Jika anda telah berkomitmen untuk berlibur dengan hemat, maka jangan lupa untuk mencatat semua pengeluaran anda. Catatlah pada ponsel anda jika ingin lebih mudah. Salah satu hal yang terpenting yaitu jangan menyepelekan uang pecahan. Karena biasanya uang pecahan bisa dikumpulkan untuk kemudian dimanfaatkan di daya tarik atau tambahan kebutuhan yang mendesak selama berlibur. Contohnya untuk membayar toilet umum atau biaya parkir jika anda menyewa kendaraan.

Itulah ke-7 tips jika anda ingin berlibur secara hemat selama di Yogyakarta. Jangan lupa untuk melakukan setiap poin yang telah dijelaskan agar liburan anda tetap terasa menyenangkan walaupun dengan budget yang pas-pasan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *