Kami siap melayani dengan protokol kesehatan

MENIKMATI JOGJA DARI KETINGGIAN DI HUTAN PINUS PENGGER

MENIKMATI JOGJA DARI KETINGGIAN DI HUTAN PINUS PENGGER

Sudah terasa normal ketika anda menikmati tempat wisata langsung masuk ke objeknya. Namun banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati tempat wisata dari sisi lain salah satunya menikmati wisata dari ketinggian. Terdapat banyak sekali daya tarik wisata di Yogjakarta yang menyuguhkan pemandangan kota dari ketinggian dan dapat anda nikmati pada malam dan siang hari salah satunya adalah Hutan Pinus Pengger.
Objek wisata Hutan Pinus Pengger ini sudah sangat populer dikalangan wisatawan pecinta spot instagramable di sosial media. Karena banyak sekali bloger yang menampilkan keindahan Hutan Pinus Pengger ini di sosial media.
Hutan Pinus Pengger memiliki suasana sejuk asri dan alami yang akan menyapa pengunjung. Untuk memasuki area hutan pengunjung diajak berjalan berjalan kaki melewati anak tangga yang terbuat dari tanah. Pengunjung bisa menyusuri jalan setapak dengan jalan kaki dengan menikmati pemandangan alam hutan. Dan anda sudah bisa merasa seperti pecinta alam!
Melihat keindahan pemandangan kota dari ketinggian Hutan Pinus Pengger merupakan hal yang harus kita abadikan yang didukung oleh keberadaan spot-spot foto yang unik. Di Hutan Pinus Pengger kita bisa menjelajah alam, bersepeda, panjat tebing, flying fox, camping dan lain sebagainya.

Lokasi
Lokasi Hutan Pinus Pengger ini berada di bagian paling utara kecamatan dlinggo. Tepatnya berbatasan dengan wilayah kecamatan pathuk gunung kidul. Meski demikian masih masuk dalam wilayah kecamatan dlingo. Jarak dari pusat kota Yogyakarta hanyalah sekitar 24 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam.

Fasilitas
Untuk mendukung keperluan dan kenyamanan anda, fasilitas dari Hutan Pinus Pengger ini sudah lengkap. Keperluan yang biasa anda butuhkan sudah tersedia disini. Mulai dari toilet, mushola, food court dan tempat parkir. Untuk kendaraan kita juga tidak perlu di khawatirkan, karena disana disediakan parkiran yang luas, tukang parkir yang selalu ada untuk menjaga kendaraan kita.
Tak lupa, hutan pinus yang sangat instagramable ini memiliki beberapa spot foto. Spot-spot menarik diantaranya adalah tangan raksasa, rumah pohon, jembatan kayu dan yang terbaru yaitu rumah piramid ala indian.

Jam Buka
Hutan Pinus Pengger buka dari Pukul 05.30 – 00.00. Kita bisa berkunjung di tempat wisata yang instagramable ini mulai pagi hari, sore maupun pada malam hari. Tidak hanya pemandangan kota pada pagi dan sore hari saja yang indah, keindahan pemandangan lampu kota pada malam hari bisa kita nikmati.

Harga tiket
Hutan pinus yang berada di bagian paling utara dari kecamatan dlingo ini bisa dinikmati cukup dengan uang rp 2.500,-. Dan di setiap spotnya kita bisa membayar donasi dengan sukarela. Karena uang donasi yang terkumpul akan digunakan untuk biaya pemeliharaan dan pengembangan untuk jangka kedepan.
Harga tiket parkirnya juga sangat terjangkau dan disesuaikan dengan jenis kendaraan. Biaya parkir untuk motor cukup dengan rp 2.000,-, rp 5.000,- untuk biaya parkir mobil dan rp 20.000,- untuk biaya parkir bus.
Terdapat beberapa kegiatan tambahan yang bisa diakukan di Hutan Pinus Pengger ini dan ditentukan dengan biaya sebagai berikut:
Jelajah alam : Rp 10.000/orang
Sepeda hutan : Rp 10.000/orang
Panjat tebing : Rp 15.000/orang
Sewa panggung sekolah hutan komersial : Rp 3.000.000/kegiatan
Sewa panggung sekolah hutan non komersial : Rp 1.000.000/kegiatan
Tempat kegiatan non-panggung : Rp. 200.000/kegiatan
Hammock : Rp 10.000/orang
Flying fox : Rp 15.000/orang
Aula : Rp 250.000/4jam
Camping ground : Rp 15.000/orang/hari
Warung : Rp 100.000/bulan
Foto session dan prewedding : Rp 200.000/kegiatan
Video clip : Rp 250.000/kegiatan
Film komersial : Rp 1.000.000/hari

Sumber:
https://dolanyok.com/pinus-pengger/
https://camerawisata.com/hutan-pinus-pengger/
https://www.nativeindonesia.com/hutan-pinus-pengger/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *