Kami siap melayani dengan protokol kesehatan

TIPS MENDAPAT FOTO TERBAIK ALA SELEBGRAM SAAT TRAVELLING

TIPS MENDAPAT FOTO TERBAIK ALA SELEBGRAM SAAT TRAVELLING

  • Sesuaikan outfitmu dengan destinasi yang sudah kamu pilih
    Outfit atau pakaian adalah komponen yang sangat wajib untuk kamu perhatikan nih traveler. Apalagi buat kamu yang hobi banget mengabadikan momen lewat foto. Outfit kamu akan sangat menunjang hasil foto kamu jadi lebih mirip ala-ala selebgram loh. Tapi jangan lupa sesuaikan juga outfit kamu dengan destinasi yang kamu pilih, agar outfitmu lebih senada dengan lokasi fotomu dan hasil fotomu akan jauh lebih bagus
    Memakai aksesoris atau properti sesuai keperluan
    Selain outfit, buat kamu yang suka banget travelling dan foto pasti udah sering menggunakan properti untuk mendukung foto kamu kan. Yap, aksesoris yang kamu gunakan saat traveling atau properti seperti tas, topi, dll, bisa banget kamu gunakan untuk mempercantik foto kamu loh. Pilih aksesoris dan properti lain yang nyaman untuk dipakai dan tidak berlebihan ya. Simple but fotogenik.
  • Berpose secara alami
    Usahakan saat kamu akan mengabadikan momen dengan berfoto, berposelah dengan alami dan tidak berlebihan, agar foto yang kamu ambil terlihat natural dan tidak terkesan dibuat-buat.
    Berkreasi dengan berbagai angle. Jangan memotret dari tempat sejuta umat
    Pada destinasi yang kamu kunjungi, cobalah mencari bermacam-macam angle yang unik dan bukan angle yang biasa digunakan oleh orang lain. Kreasikan angle-angle yang sudah kamu temukan dengan menambahkan dua tips diatas. Dengan mengikuti tips satu ini, dijamin foto kamu akan menjadi foto yang berbeda dari
  • kebanyakan orang yang datang kesana.
    Perhatikan komposisi fotoSelain mencari angle, saat berfoto kamu juga perlu memperhatikan komposisi foto kamu. Jika kamu meminta teman atau keluargamu untuk mengambil fotomu, maka tentukan dulu komposisi foto terbaik sehingga fotomu terlihat natural, tertata dan tidak berlebihan. Ada beberapa aturan tak tertulis dalam pengambilan objek suatu foto. Pertama adalah objek diletakkan di sepertiga frame foto, kedua yakni objek diletakkan pada rasio 1:6, dan yang terakhir objek diletakkan di tengah-tengah frame. Ketiganya bisa kamu coba dan sesuaikan
  • dengan kreasimu sendiri.
    Sederhanakan objek dalam foto Pada saat travelling, tentunya kamu tidak hanya mengambil foto dengan wajah yang selalu menghadap kamera, adakalanya foto-foto candid dan foto destinasi yang kamu kunjungi jadi menarik untuk diabadikan. Dalam pengambilan foto seperti ini, cobalah menyederhanakan objek yang kamu foto untuk memperkuat pesan yang ingin kamu sampaikan dalam foto tersebut.
  • Masukkan bingkai alami dalam foto
    Memasukkan bingkai alami dalam foto dapat menjadi tips untuk kamu aplikasikan pada foto kamu. Maksud dari bingkai alami ini adalah menjadikan berbagai fasilitas yang ada di destinasi yang kamu kunjungi sebagai bingkai foto kamu. Contohnya jendela, dahan pohon, gapura, dll. Selain menambah kesan ruang, dengan memasukkan bingkai alami ini juga akan mempercantik hasil fotomu.
  • Pastikan foto anda tidak blur
    Hal terpenting yang harus kamu dan partner travellingmu lakukan adalah memastikan kalau foto yang sudah kamu ambil tidak blur dan resolusinya bagus ketika kamu masih dilokasi wisata yang kamu kunjungi. Tentunya sangat menyebalkan apabila ketika kamu cek hasil fotomu saat sudah sampai dirumah, namun hasil foto yang kamu ambil tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan.
  • Cari cahaya yang tepat
    Salah satu komponen penting dalam mengambil foto yaitu mencari cahaya yang tepat sesuai dengan konsep foto yang akan kamu ambil. Foto saat golden hour menjadi favorit hampir semua traveler utamanya buat kamu yang biasa mendaki gunung. Hindari berdiri membelakangi cahaya karena akan menimbulkan backlight di hasil fotomu sehingga terlihat lebih gelap. Namun hindari pula cahaya yang berlebihan karena akan mempengaruhi ketajaman dan kualitas objek foto kamu.
  • Mengedit foto seperlunya, jangan over editing
    Tips terakhir untuk mendapatkan foto terbaik ala selebgram adalah tahap editing pada foto yang kamu ambil. Tidak dapat dipungkiri jika banyak selebgram yang melakukan editing pada fotonya agar terlihat lebih menarik. Hal ini juga dapat kamu aplikasikan pada foto kamu loh, kamu bisa mengedit pencahayaan, kontras, warna dan lain sebagainya dengan menggunakan berbagai macam aplikasi seperti picsart, vsco, lightroom, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa mencari cara penggunaan aplikasi editing foto di social media yang kamu punya. Namun saat mengedit foto, usahakan tidak berlebihan dan terkesan natural ya, agar hasil foto yang kamu ambil tetap menarik dilihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *