Kami siap melayani dengan protokol kesehatan

WISATA INSTAGRAMABLE BERBALUT ALAM

WISATA INSTAGRAMABLE BERBALUT ALAM

Anda seorang selebgram? Model? Fotografer? Atau mungkin hobby berswafoto? Anda wajib mampir di salah satu wisata yang lagi nge-hits nih! Bertempat di Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Magelang, Jawa Tengah, hutan Pinus Kragilan merupakan kawasan hutan pinus yang kemudian dikelola untuk dijadikan tempat wisata pada tahun 2015.
Walau terbilang usianya masih cukup muda (5 tahun), namun wisata ini telah ramai pengunjung. Kebanyakan pengunjung berasal dari kalangan milenial yang ingin berfoto ria. Hal ini dikarenakan, wisata ini memiliki banyak spot untuk berfoto. Adapun beberapa spot foto yang telah disediakan antara lain yakni, jalan setapak di antara barisan pinus, pohon pinus di ujung jalan, di atas awan, sarang tawon, ayunan, wahana sepeda gantung, bermain sambil bergelantungan, rumah pohon, taman bunga matahari, hammock, dan masih banyak lagi.
Perlu diketahui bahwa spot-spot foto di Hutan Pinusan Kragilan semuanya berbayar. Satu spot foto biayanya kurang lebih Rp. 5000. Untuk memasuki tempat wisata ini anda harus membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000 pada hari Senin hingga Jum’at. Sedangkan pada hari libur, anda harus membayar tiket masuk seharga Rp. 12.000. Dengan harga tersebut, anda telah mendapatkan fasilitas umum berupa warung makan, toilet, dan mushola. Selain itu, anda juga dapat bermain flying fox sembari menikmati indahnya kawasan Hutan Pinus Kragilan dengan membayar Rp 10.00 saja per orang.
Untuk keamanan kendaraan pengunjung tidak perlu diragukan lagi, pengelola tempat wisata juga sudah menyediakan area parkir yang cukup luas. Namun sebagai biaya operasional para petugas parkir, setiap pengunjung akan dikenai retribusi sebesar Rp. 3000 untuk sepeda motor dan Rp. 10.000 untuk mobil. Tidak hanya itu, di tempat ini juga ada banyak penyedia jasa fotografer professional bagi anda yang tidak membawa kamera dengan biaya Rp. 2.500 per foto.
Untuk sampai di lokasi wisata ini dari pusat Kota Magelang, anda harus menempuh perjalanan berkendara sejarak 26 kilomter dengan estimasi waktu tempuh sekitar 50 menit. Meskipun akses telah diperbaiki (di aspal), sangat disarankan untuk tetap berhati-hati dan membawa kendaraan pribadi, hal ini dikarenakan akses hanya dapat dilintasi oleh kendaraan pribadi saja.
Berikut beberapa tips yang bisa anda ikuti agar liburan anda di Hutan Pinusa Kragilan berjalan lancar dan menyenangkan:
Cek kondisi kendaraan yang akan kita gunakan. Pastikan kondisinya sehat dan prima agar perjalanan ke lokasi wisata lancar tanpa hambatan.
Bawa lotion anti nyamuk karena di lokasi wisata ini cukup banyak nyamuk apalagi setelah turun hujan.
Ada puluhan spot foto yang tersedia dan semuanya berbayar. Jadi hati-hati dan bijaklah menggunakan kamera jika tidak mau mengeluarkan banyak biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *