Kami siap melayani dengan protokol kesehatan

WISATA SUSUR SUNGAI EKSOTIS CAVE TUBING GOA PINDUL

Wisata Susur Sungai Eksotis Cave Tubing Goa Pindul

Wisata ini akan sangat cocok untuk anda yang menyukai kegiatan menantang sekaligus menyenangkan di outdoor. Wisata susur sungai yang menawan dan eksotis dengan aliran sungai bawah tanah berwarna kehijauan di Gua Pindul.

Lokasi dan Rute
Gua Pindul adalah objek wisata berupa gua yang terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Lokasinya memiliki jarak kurang lebih 60 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta ke arah timur menuju arah Kota Wonosari, Gunung Kidul.
Aktivitas di Goa Pindul
Goa Pindul ini pertama kali dibuka pada Tahun 2010, namun terkenal pada tahun 2014 karena keeksotisannya. Mengunjungi Goa Pindul anda dapat menikmati keindahannya di tiga zona. Mulai dari zona terang, zona remang dan zona gelap yang bisa dinikmati dalam waktu 45 menit. Saat berada di dalam gua, anda dapat menemukan sebuah stalaktit yang menyatu dengan stalakmit, sehingga tampak seperti sebuah pilar dengan ukuran lebar. Bahkan, Goa Pindul ini memiliki stalaktit terbesar peringkat nomer 4 di dunia.
Aktivitas yang dapat anda lakukan disana utamanya adalah susur sungai bawah tanah dengan menaiki ban pelampung. Melakukan susur sungai bersama keluarga anda pasti akan menjadi pengalaman yang sangat seru. Dengan didampingi guide lokal dan dengan standar operasional yang telah dilakukan bertahun-tahun, perjalanan akan terjamin keamanan dan kenyamanannya. Selain itu guide lokal yang disediakan di Goa Pindul ini sangat ramah dan bersedia menjelaskan kepada anda mengenai bagaimana goa tersebut dapat terbentuk. Sehingga selain keindahan pemandangan, anda juga akan mendapatkan pengetahuan baru.
Waktu Operasional
Waktu operasional di Goa Pindul ini setiap hari (Senin – Minggu) mulai pukul 07.00 -17.00 WIB, anda juga bisa datang lebih awal dengan melakukan konfirmasi dahulu, karena pengelola Gua Pindul akan tetap melayani anda.
Harga Tiket Masuk dan Fasilitas
Harga paket Gua Pindul sangatlah terjangkau yakni Rp 40.000/pax untuk wisatawan domestik dan Rp 50.000/pax untuk wisatawan mancanegara. Terdapat biaya retribusi yang perlu dibayar sebesar Rp 10.000. Dengan harga tersebut, anda akan mendapatkan fasilitas berupa :
Tiket masuk
Guide lokal
Perlengkapan (Pelampung, Sepatu karet, Tubing/ban, Hand lamp)
Asuransi
Mushola
Pendopo istirahat
Penjemputan dari objek wisata
Wedang jahe pindul
Selain itu, fasilitas parkir juga cukup luas dengan kapasitas 30 unit bus, area parkiran mobil lebih dari 50 unit dan parkir sepeda motor khusus yang berada di dalam ruangan.
Pusat Informasi Gua Pindul
http://www.goapinduladventure.com/

Goa Pindul Official | 0812 2944 9004

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *