Destinasi Kuliner Viral Jogja 

Berkunjung ke Jogja belum lengkap jika kamu belum mencoba kuliner viralnya.  Kota ini memang terkenal dengan keindahan budayanya yang kaya, tetapi juga dengan ragam kuliner yang menggugah selera. Berikut adalah beberapa destinasi kuliner viral di Jogja yang wajib kamu kunjungi 

1. Gudeg Sagan Jogja 

Yang menarik di Gudeg Sagan ini adalah menyajikan gudeg basah dengan ayam kampung sebagai lauk utama yang diberi kuah areh dan santan kental untuk menambah kelezatan rasa. Di siang hari mereka juga menyajikan gudeg bubur yang wajib kamu coba. 

2. Kopi Klotok 

Kopi klotok menyajikan makanan khas Jawa seperti sayur lodeh terong, lodeh lombok ijo, sayur kluwih, dengan lauk ayam, pindang, tahu, tempe, dan jajanan seperti jadah goreng, pisang goreng, tentunya masih banyak lagi menu yang bisa kamu coba sambil menikmati persawahan dan view gunung merapi.  

3. The House of Raminten

Rumah makan ini memiliki nuansa tradisional Jawa yang unik. Tempat makan ini memiliki konsep angkringan semi cafe, sehingga kamu bisa nongkrong disini. Beragam menu mulai dari menu angkringan hingga Raminten menawarkan berbagai menu unik lainnya. 

4. Sate Klatak Pak Pong 

Nama sate klatak memang terdengar unik. Sate klatak ditusuk dengan besi, memiliki rasa yang gurih, dan disajikan dengan kuah gulai istimewa. Selain sate klatak, pilihan menu lainnya meliputi tengkleng, nasi goreng kambing, gulai babat, gulai daging, dan aneka tongseng. Semua menu disini merupakan menu kambing. Bagi kamu penggemar kambing, kamu wajib mencoba tempat ini. 

5. Ayam Bakar Artomoro 

Ayam bakar memang sudah populer, namun Ayam Bakar Artomoro ini memiliki ciri khas ayam dengan bumbu bakar yang pedas yang meresap sampai ke dagingnya. Bagi yang tak suka pedas jangan khawatir, karena disini juga menyediakan ayam bakar manis 

Sambil menikmati wisata Jogja, rekomendasi berikut dapat kalian kunjungi. Jangan lupa untuk menjelajahi ragam kuliner lezat yang ditawarkan kota ini.  Jika kamu ingin berwisata alam dan wisata kuliner di Jogja Tourezia siap mengantarkanmu! 

Free Konsultasi 

0821-1900-0042 (Lucky)

0877-1666-6901 (Nicko)

Share: