Gandeng UMKM Lokal, Pegadaian Area Jogja Gelar Festival Ramadhan 2024

Bulan suci ramadhan selalu dinanti bagi umat muslim, tidak hanya untuk beribadah namun terdapat pengaruh sosial dan ekonomi. Untuk memeriahkan Ramadhan 1445 H, PT Pegadaian area Jogja kembali menggelar acara Festival Ramadhan Pegadaian yang berisi hiburan rakyat yang menyuguhkan pameran bazar UMKM serta bazar lelang emas dan hiburan lainnya, dengan tetap memperhatikan unsur edukasi dan literasi dari produk Pegadaian dengan euforia ramadhan.  

Kegiatan ini digelar mulai tanggal 12 Maret 2024 hingga 28 Maret 2024 yang berlokasi di alun alun, Kurahan, Paseban, Bantul. Dalam festival ini, terdapat Bazar UMKM yang dihadiri dari berbagai jenis UMKM lokal yang ada di Bantul dan Yogyakarta. Ada sebanyak 15 stand kuliner yang dihadiri mulai dari jajanan takjil, seperti sup buah, salad buah, bakso tusuk, dan jajanan lainnya. 

Selain bazar UMKM pegadaian juga menyelenggarakan bazar lelang emas dan seminar investasi yang bertujuan agar masyarakat lebih terinovasi dalam investasi emas di era sekarang dan terdapat lomba photobooth yang berhadiah emas 0,1 gr untuk 5 orang yang beruntung. Acara puncak festival terdiri dari hiburan band acoustic, santunan anak yatim, hingga tabligh akbar untuk menutup rangkaian acara tersebut. 

Acara ini bertujuan untuk memfasilitasi UMKM dengan booth gratis yang diberikan kepada UMKM potensial, sehingga pengunjung juga dapat menemukan berbagai bazar dari UMKM yang bergerak di sektor F&B, fashion, kriya, dan lain sebagainya. Bagi pengunjung yang ingin melakukan lelang EMAS BJDPL (Barang Jaminan dalam Proses Lelang), maka Bazar Lelang Emas Pegadaian dapat menjadi pilihannya. Terdapat seminar produk emas sehingga pengunjung dapat lebih mengenali tentang investasi emas dengan prinsip syariah, tentunya masih banyak tujuan lainnya dalam acara ini. 

Semua kegiatan tersebut terbuka untuk umum. Catat tanggalnya dan hadiri Festival Ramadan Pegadaian ini untuk ikut serta dalam kemeriahan yang berkah. 

Share: