KAWS Holiday di Prambanan: Apa sih KAWS Holiday itu?

Hai, sobat Traveler!!!

KAWS Holiday Prambanan, destinasi wisata keren di Indonesia, baru-baru ini menjadi sorotan banyak orang berkat acara spesial bernama “KAWS Holiday”. Acara ini berhasil mencuri perhatian karena menghadirkan karya seni kontemporer dari seniman ternama dunia yaitu Brian Donnelly atau yang lebih dikenal sebagai KAWS. 

Jadi ceritanya begini nih. KAWS Holiday merupakan pameran balon raksasa bertema Companion yang dipajang secara megah di sekitar kompleks Candi Prambanan. Bener-bener karya seni yang nggak biasa dan bikin mata terpesona! Brian Donnelly, yang dikenal dengan nama seni KAWS, adalah seorang seniman asal Amerika Serikat yang dikenal karena karyanya yang menggabungkan budaya pop, seni jalanan, dan seni rupa kontemporer. Salah satu karyanya yang paling ikonik adalah tokoh kartun dengan mata “X” yang menjadi ciri khasnya. KAWS telah meraih ketenaran global melalui karya-karya yang beragam, mulai dari lukisan hingga patung monumental.

Mengapa KAWS memilih Prambanan sebagai kamukasi utama untuk pamerannya? Nah, kabarnya dia sangat terinspirasi oleh keindahan arsitektur candi Hindu tersebut. Dia ingin menyatukan budaya modern dan tradisional dalam satu kesatuan harmonis melalui instalasinya. 

Buat kamu pecinta fotografi dan Instagrammable spots (siapa sih yang enggak suka?), pastinya bakalan ketagihan deh foto-foto dengan latar belakang patung-patung Companion versi raksasa ini. Jadi, jangan lupa siapin kamera atau ponsel kamu ya! 

Selain itu, di area pameran juga ada koleksi merchandise KAWS yang eksklusif banget. Mulai dari kaos, tote bag, hingga aksesori lainnya dengan desain ikonik KAWS. Nggak usah heran kalau banyak pengunjung rela antri demi mendapatkan barang-barang kece ini. 

Tentunya nggak lengkap rasanya liburan ke Prambanan tanpa mencicipi makanan kamukal yang lezat! Di sekitar kamukasi acara, kamu bisa menemukan berbagai stan makanan dan minuman tradisional Indonesia yang pastinya bikin perut kamu bahagia. Namun ingat ya, selama mengunjungi KAWS Holiday di Prambanan tetap patuhi protokol kesehatan dan tata tertib setempat. Mari kita menjaga kebersihan dan keselamatan bersama-sama. Jadi tunggu apa lagi? Segera catat tanggalnya dan ajak teman-temanmu untuk merasakan serunya KAWS Holiday di Prambanan! Hanya sampai tanggal 31 Agustus aja!!! Pastikan kamu membawa semangat fotografi biar dapet foto-foto mantul buat dipajang di media sosialmu. Have fun and enjoy your holiday with KAWS in Prambanan! Semoga bermanfaat dan bikin liburan kamu tambah seru. Oh iya, jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu juga agar mereka bisa ikutan merasakan keseruan KAWS Holiday di Prambanan!

Kalau ke Jogja nggak lengkap kalau kamu ga explore selain Prambanan, nih mimin kasi rekomendasi yaaa https://tourezia.com/artikel/20-rekomendasi-tempat-wisata-di-jogja-wajib-dikunjungi/

Share: