Mengulik Pentingnya Event Management dalam Rapat Koordinasi 

Rapat koordinasi merupakan salah satu elemen penting dalam perusahaan. Mereka memungkinkan pertukaran ide, pembuatan keputusan, dan pencapaian tujuan bersama. Namun seringkali rapat koordinasi menjadi monoton dan tidak efektif. Event management merupakan pengorganisasiian sebuah kegiatan yang dikelola secara profesional, sistematif, efisien, dan efektif. Di sinilah pentingnya manajemen event dalam rapat koordinasi yang produktif.

1. Menyusun Detail Event 

Adanya event management akan membantu dalam menyusun detail event. Penyusunan detail event mengacu pada tujuan event yang diinginkan, tahap pra event seperti penentuan lokasi, layout, partisipan yang ingin dihadirkan oleh perusahaan. Selanjutnya pada tahap pelaksanaan acara yaitu  pengisi acara, peralatan yang diperlukan, rundown acara, hingga pasca acara berupa evaluasi. 

2. Menyusun Anggaran Kegiatan 

Event management telah memiliki pengalaman profesional dalam penyusunan anggaran kegiatan, mereka akan menghitung secara detail kebutuhan dana sesuai dengan budget perusahaan. 

3. Tim Perusahaan akan Lebih Fokus dalam Rapat Koordinasi

Adanya event management semua kebutuhan akan terurus, sehingga tim perusahaan akan memiliki lebih banyak peluang untuk tetap fokus dalam rapat koordinasi, sehingga dapat dipastikan bahwa waktu yang dihabiskan bersama memiliki nilai tambah yang maksimal bagi keseluruhan organisasi. 

4. Peningkatan Pengalaman Peserta 

Dengan dukungan dari tim event management, pengalaman peserta dalam rapat koordinasi dapat meningkat secara signifikan. Mulai dari penyambutan dengan ramah, pengaturan fasilitas yang nyaman, event management akan memastikan semua peserta merasa nyaman dan dapat terlibat sepenuhnya dalam rapat. 

Dengan demikian, melibatkan tim event management dalam penyelenggaraan rapat koordinasi dapat memberikan banyak manfaat bagi perusahaan, termasuk fokus yang lebih baik pada tujuan, pengelolaan logistik yang efisien, peningkatan pengalaman peserta, dan peningkatan citra perusahaan secara keseluruhan. 

Tourezia telah memiliki pengalaman yang luas dalam menghandle rapat koordinasi. Kami telah sukses mengorganisir dan memimpin berbagai rapat dengan berbagai tingkat kompleksitas. Melalui pendekatan yang terstruktur dan proaktif, Tourezia memastikan bahwa semua peserta terlibat dan tujuan rapat tercapai. Dalam setiap kesempatan, Tourezia menunjukkan dedikasi yang tinggi untuk memastikan keberhasilan acara tersebut.

Hubungi Tourezia untuk informasi lebih lanjut

0821-1900-0042 (Lucky)

0877-1666-6901 (Nicko)

Share: