Tips dan Trik Memilih Narasumber yang Tepat untuk Seminar 

Salah satu kunci keberhasilan dalam seminar adalah memilih narasumber yang berkualitas.  Lalu bagaimana cara memilih narasumber yang tepat untuk mencapai kesuksesan acara seminar Anda? 

1. Sesuaikan Narasumber dengan Tujuan Acara 

Langkah pertama terlebih dahulu yaitu memahami tujuan dan tema seminar yang akan diselenggarakan. Kemudian kelompokan narasumber yang linear dengan tujuan acara tersebut. 

2. Identifikasi Kredibilitas Narasumber 

Pilih calon narasumber yang telah memiliki kredibilitas tinggi, dilihat dari riwayat pekerjaan, pengalaman, publikasi, dan sertifikasi yang dimiliki oleh calon narasumber. 

3. Pilih Narasumber yang Memiliki “Daya Jual” 

Sebisa mungkin pilih calon narasumber yang memiliki daya jual, yaitu narasumber yang dapat menarik peserta untuk datang pada acara tersebut. Figur yang telah dikenal publik baik dari karya maupun aktivitas selama ini juga dapat membuat peserta merasa tertarik. 

4. Cek Materi Presentasi dari Narasumber 

Sebelum dimulainya acara, baiknya mintalah ringkasan materi yang akan disampaikan oleh calon narasumber. Tinjau kualitas materi dan pastikan bahwa sesuai dengan ekspektasi dan tujuan seminar. 

5. Bangun Interaksi dengan Peserta 

Tak lupa, pilihlah narasumber yang dapat membangun interaksi berupa diskusi dan tanya jawab dengan peserta, interaksi langsung dengan peserta dapat meningkatkan keterlibatan dan pemahaman. Hal ini membuat seminar Anda menjadi lebih hidup. 

Dari beberapa tips dan trik diatas, apakah anda menemukan kesulitan? Jika Anda menemukan kesulitan maka percayakanlah kepada Tourezia untuk mencapai keberhasilan acara seminar Anda. Tourezia akan menghandle acara anda dengan tim kami yang profesional dan telah berpengalaman. 

Hubungi kami untuk mencapai keberhasilan acara Anda.

0821-1900-0042 (Lucky)

0877-1666-6901 (Nicko)

Share: