Menjelajahi Destinasi Tersembunyi di Jogja 

Menjelajahi destinasi tersembunyi di Jogja merupakan salah satu cara yang menarik untuk mendapatkan pengalaman unik dan memahami keindahan alam yang dimiliki oleh kota Jogja. Berikut beberapa hidden gems di Jogja yang mungkin dapat Anda jelajahi:

1. Goa Pindul 

Goa Pindul terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul. Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata unik dengan aktivitas yang terkenal yaitu cave tubing. Cave tubing adalah kegiatan menyusuri gua dengan menggunakan ban pelampung. Pengunjung akan diberikan peralatan seperti ban pelampung, helm, dan pelampung tubuh. Ada juga pemandu yang akan memberikan petunjuk keselamatan dan memandu perjalanan di dalam goa.

2. Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran terletak di Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Embung Nglanggeran adalah waduk buatan yang memiliki fungsi utama sebagai tempat penampungan air. Namun, selain itu, embung ini juga menjadi tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah dan suasana yang tenang. Selain itu, wisatawan dapat menikmati pemandangan pegunungan dan bukit karst yang hijau. Suasana sekitar sangat damai dan cocok untuk mereka yang mencari tempat untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam. Lokasi ini juga sangat populer di kalangan penggemar fotografi karena pemandangan yang menakjubkan.

3. Punthuk Setumbu 

Punthuk Setumbu terkenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit di latar belakang Candi Borobudur. Pemandangan ini menjadi ikonik karena menampilkan Candi Borobudur yang muncul dari kabut pagi. Puncak Punthuk Setumbu berupa pelataran luas, ditempat ini terdapat rumah panggung, gazebo, dan kursi-kursi kayu yang bisa digunakan untuk duduk menanti matahari terbit. 

4. Sungai Oyo 

Sungai Oyo hampir sama dengan Goa Pindul, tetapi wisatawan akan mendapatkan view pemandangan yang lebih terbuka dan menantang. Spot utama di Sungai Oyo ini adalah Air Terjun Sungai Oyo. Wisatawan biasanya menikmati sensasi mandi dibawah air terjun sehingga merasakan kesegaran mandi di sungai ini. Jangan khawatir, wisatawan akan diwajibkan menggunakan jaket pelampung untuk menyusuri sungai ini. 

Setiap aktivitas ini menawarkan pengalaman yang unik dan memuaskan. Jika anda ingin menikmati keindahan alam yang tersembunyi di Jogja seperti rekomendasi tersebut anda dapat  menghubungi Tourezia. Tourezia akan mengatur perjalanan menuju pengalaman unik dan memuaskan bagi anda.

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut

Share: