Pengalaman Bekerja sebagai Event Organizer, Seseru Apa Sih?

Kita tentu akrab dengan istilah event organizer atau yang sering disebut EO, sebuah layanan jasa di bidang penyelenggaraan acara, baik itu berskala kecil maupun besar. Pengalaman sebagai EO sebenarnya tidak asing bagi saya karena saya aktif di organisasi Pramuka yang sering mengadakan kegiatan serupa dengan EO. Bekerja di dunia EO pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan dunia kerja lainnya, dengan segala suka dan duka.

Pengalaman Menyenangkan

Setiap acara memiliki cerita menarik tersendiri, ada yang sukses dan ada yang tidak, namun kehadiran bintang tamu yang menarik membuat pekerjaan tidak monoton. Meskipun tugas serupa, berurusan dengan orang-orang berbeda mengajarkan kemampuan mengatasi masalah secara spontan.

Bertemu Banyak Orang Baru dan Penting

Dari satu sisi, kita berinteraksi dengan klien, target, dan tamu yang berbeda. Di sisi lain, kita dapat berkenalan dengan komunitas dan menjalin hubungan dengan bintang tamu, membuka peluang relasi baru.

Kesempatan Berwisata

Kemungkinan untuk berpergian sangat besar, terutama jika setiap acara diadakan di tempat yang berbeda, baik di dalam maupun di luar negeri. Ini memberikan peluang untuk menjelajahi berbagai kota yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Bagi saya, bekerja di bidang EO merupakan tantangan tersendiri, karena sebagai seseorang yang terbiasa berinteraksi dengan banyak orang, saya menemukan kepuasan dalam profesi sebagai tim EO. Ini juga memberikan kesempatan untuk mengasah keterampilan berkomunikasi dan berperilaku dalam hubungan sesama manusia.

Share: