Rahasia Menyusun Itinerary Wisata yang Memuaskan 

Itinerary merupakan jadwal rangkaian acara dan perjalanan yang direncanakan mencakup tujuan yang dikunjungi, waktu tempuh, transportasi yang digunakan. Dengan adanya itinerary semua kebutuhan secara rinci dapat diperhitungkan, mulai dari makanan, tiket masuk wisata, biaya transportasi, hingga biaya tak terduga. Berikut beberapa langkah menyusun itinerary wisata agar memuaskan: 

1. Lakukan Riset Destinasi yang Ingin Dikunjungi 

    Sebelum menyusun itinerary kamu perlu melakukan riset terkait lokasi, destinasi wisata, penginapan, hingga tempat makan tujuanmu. Riset bisa kamu lakukan melalui blog travel, review di Google, atau rekomendasi influencer di media sosial. Pilih tempat-tempat yang menarik, aktivitas yang dapat dilakukan, dan waktu terbaik untuk mengunjungi setiap lokasi. Kemudian prioritaskan tempat yang paling ingin kamu kunjungi.

    2. Buat Anggaran 

      Setelah melakukan riset destinasi dan transportasi yang akan digunakan, maka selanjutnya buatlah anggarannya. Sesuaikan anggaran tersebut dengan budget kamu. Anggaran ini penting dibuat untuk mengontrol pengeluaran selama perjalanan, dengan adanya anggaran dapat menghindari pengeluaran berlebih dan memastikan keuangan kamu terkelola dengan baik. 

      3. Buat Jadwal Kegiatan 

        Saat menyusun jadwal perjalanan, alokasikan waktu dengan bijak untuk setiap destinasi. Perhatikan juga jarak tempuh antar tempat, transportasi yang akan digunakan,  waktu yang dibutuhkan di setiap destinasi wisata, waktu untuk makan hingga waktu untuk istirahat. 

        4. Siapkan Alternatif 

          Siapkan rencana alternatif jika terjadi perubahan atau kendala. Buatlah beberapa backup pilihan agar perjalanan kamu tetap lancar dan kamu tetap tenang terhindar dari stress.  

          Dengan langkah langkah diatas kamu bisa menyusun itinerary wisata yang memuaskan dan menyenangkan. Namun ingatlah tujuan utama perjalanan kamu untuk menyenangkan dan menikmati setiap momen. Nah, jika kamu merasa kesulitan dalam membuat itinerary dan ingin lebih menikmati perjalananmu, maka Tourezia siap menyiapkan itinerary untuk kamu sesuai dengan destinasi yang ingin kamu kunjungi.  

          Free Konsultasi 

          0821-1900-0042 (Lucky)

          0877-1666-6901 (Nicko)

          Share: