Tips Mudik Berkendara Aman di Bulan Ramadhan 

1. Istirahat yang Cukup Sebelum Melakukan Perjalanan 

Sebelum melakukan perjalanan jauh, pastikan kamu dan semua penumpang sudah istirahat atau tidur yang cukup. Selain itu, beristirahat selama perjalanan mudik juga sangat penting agar perjalanan tetap aman sampai tujuan. Apabila kamu merasa lelah saat berkendara maka carilah rest area dah beristirahatlah sejenak. 

2. Kendaraan dalam Keadaan Siap Jalan dan Tidak Melebihi Muatan 

Sebelum keberangkatan pastikan telah memeriksa kendaraan kamu secara menyeluruh. Kendaraan harus dalam kondisi baik dan aman untuk digunakan. Selain itu, pastikan muatan kendaraan tidak melebihi batas yang ditentukan agar perjalanan kamu stabil dan aman. 

3. Selalu Patuhi Rambu Lalu Lintas dan Arahan Petugas 

Patuhi rambu lalu lintas di sepanjang jalan seperti batas kecepatan, arah jalan, peringatan bahaya, dan instruksi lainnya yang harus kamu ikuti. Bersabarlah dan toleran terhadap kondisi lalu lintas yang mungkin akan melambat dari biasanya. Jangan melanggar rambu lalu lintas dan jaga keselamatan kamu serta pengguna jalan lainnya. 

4. Rencanakan Perjalanan Kamu 

Rencanakan perjalanan kamu terlebih dahulu yaitu dengan mencari rute perjalanan terbaik. Periksa kondisi jalan, kemungkinan kemacetan, dan pilih waktu keberangkatan yang tepat agar dapat menghindari waktu waktu padat lalu lintas. Apalagi saat ramadhan ini, jangan lupa kamu merencanakan tempat untuk berbuka puasa agar kamu dapat mengisi energimu kembali. 

5. Bawa Persediaan Darurat 

Membawa persediaan darurat sangat penting untuk menghadapi sesuatu yang mungkin terjadi saat perjalanan jauh.  Persediaan  yang sebaiknya dibawa yaitu ban serep dan alat pengganti, kit pertolongan pertama, senter atau lampu darurat, dokumen penting seperti SIM, STNK, identitas pribadi, selain itu selalu bawa ponsel agar dapat terhubung dengan keluarga atau kerabat 

Apabila kamu ingin tour di bulan Ramadhan ini, Tourezia menyiapkan paket one day tour lebaran yang dapat kamu ikuti. Tentunya perjalanan kamu akan diatur dengan nyaman. 

Jangan lewatkan kesempatan ini! Segera pesan paket one day tour Ramadhan dari Tourezia dan ciptakan momen-momen tak terlupakan bersama keluarga dan teman-teman Anda. Jadikan Ramadhan tahun ini lebih bermakna dengan perjalanan bersama Tourezia!

0821-1900-0042 (Lucky)

0877-1666-6901 (Nicko)

Share: